Bismillahirrohmanirrohiiim

PROFIL


Seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah berpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik dibidang ekonomi, politik, kebudayaan seni dan bahkan di dunia pendidikan.

Dunia pendidikan harus mau mengadakan inovasi yang positif untuk kemajuan pendidikan dan sekolah. Tidak hanya inovasi dibidang kurikulum, sarana-prasarana, namum inovasi yang menyeluruh dengan menggunakan teknologi informasi dalam kegiatan pendidikan. Teknologi pendidikan dapat mengubah cara pembelajaran yang konvensional menjadi nonkonvensional.

Dalam rangka Innovative School, sekolah harus merespon perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih yang menyediakan segudang ilmu pengetahuan yang baru dan lama. Pembelajaran di sekolah perlu menggunakan serangkaian peralatan elektronik yang mampu bekerja lebih efektif dan efisien. Walaupun demikian, peran guru tetap dibutuhkan di kelas, ia sebagai desainer, motivator, evaluator, pembimbing, dan sebagainya dan tentunya sebagai sosok individu harus tetap dihormati.

Teknologi Informasi dan Komunikasi (CIT) merupakan suatu kebutuhan menuju ”Innovative School” karena dengan penggunaan CIT diharapkan adanya peningkatan mutu belajar/ mengajar, peningkatan produktivitas/ efisiensi dan akses, peningkatan sikap belajar yang positif, pengembangan professional/ staff dan adanya peningkatan profil/ pengenalan. Kelima hal tersebut merupakan harapan sekaligus kebutuhan yang menjadi dasar perlunya penerapan CIT  di SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS. Dengan demikian diharapkan sekolah mengalami perubahan-perubahan yang sesuai dengan tuntutan global tetapi tetap searah dengan visi dan misinya yang dikorelasikan dengan kebutuhan sekolah dan daerah.


Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi (SMKTI) TERPADU AL-FIRDAUS baru berdiri pada tahun ajaran 2009/2010
Di SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS di selenggarakan pendidikan Kejuruan bidang Teknologi Informasi dan pendidikan diniyyah secara terpadu. Kurikulum yang di gunakan adalah kurikulum terpadu. Pelajaran diniyah yang di ajarkan meliputi Tahfiz Al-Qur`an, Aqidah, Ibadah, Akhlaq, Fiqih, Hadits, Tarikh Islam dan Bahasa Arab. Kurikulum yang digunakan untuk pelajaran-pelajaran diniyah adalah kurikulum Kemeng (d.h. Depag), sekolah Timur Tengah, Pondok pesantren dan otonomi yayasan.

Selain kurikulum Kejuruan yang mengadopsi dari kurikulum DikMenjur, Alhamdulillah Kurikulum yang pada awalnya disusun untuk menyiapkan para siswa memperoleh sertifikat Cisco Certified Network Associate (CCNA) dan Cisco Certified Network Professional (CCNP), kini telah dilengkapi dengan beberapa topik hasil kerjasam dengan para mitra SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS. Para mitra SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS dari kalangan bisnis, pemerintahan, dan organisasi kemasyarakatan membentuk suatu ekosistem untuk memberikan serangkaian dukungan dan layanan yang dibutuhkan untuk perkembangan tenaga kerja global.

SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS bertekad untuk senantiasa meningkatkan kualitas program "Insan Kamil" dan proses pengajaran. KBM menyesuaikan kurikulumnya terhadap masukan-masukan dari masyarakat dan menggunakan sistem penilaian elektronik untuk meningkatkan prestasi para siswa. Sementara infrastruktur Global Learning Network yang dirancang khusus untuk KBM, menyediakan kurikulum yang lengkap, interaktif, dan personalized bagi para siswa di seluruh dunia. Hal ini mengingatkan bahwa Internet telah mengubah cara kita belajar, bekerja, dan bermain -  SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS memegang posisi terdepan dalam transformasi tersebut.

SMKTI TERPADU AL-FIRDAUS
Prototype Standard Madrasah Dunia-Akhirat

Delete this element to display blogger navbar

 
Modified by InU Hosting By DeKA